Kumpulan Berita dan Informasi Terbaru. Update Artikel Unik dan Menarik Terkini Seputar Teknologi, Berita Terhangat dan Lain Sebagainya.

Cara Merawat Rambut Panjang Secara Alami

Pada Postingan kali ini kami akan sharing info tentang cara merawat rambut panjang, untuk anda kaum wanita memiliki rambut panjang yang sehat merupakan hal yang didambakan.

Masalah Rambut rontok dan bercabang memang menjadi masalah yang paling umum ditemukan pada wanita berambut panjang, warna mencolok dari bagian patah-patah bikin rambut tidak enak untuk dipandang.

Tapi anda tidak perlu khawatir karena hal ini bisa diatasi, dan anda juga tak perlu memotong rambut panjang anda. Berikut ini tips cara alami merawat rambut panjang :

Cara Merawat Rambut Panjang Secara Alami 2013
Cara Merawat Rambut Panjang Secara Alami

- Membawa ikat rambut saat bepergian

Apabila Anda sedang bepergian lebih baik ikatlah rambut Anda dengan ikat yang ramah dan tidak menyakiti rambut. Karena
sinar matahari, angin, serta gesekan udara membuat rambut jadi berantakan. Selain itu, rambut jadi kaku dan kering. Saat rambut dalam keadaan terikat, ia akan lebih terlindungi dan tidak mudah patah.

- Mengepang rambut saat tidur

Anda tidak disarankan mengikat rambut dengan kencang saat tidur. Alasannya, saat diikat dengan kencang, rambut mudah rontok akibat tertarik. Akan lebih baik apabila rambut dikepang dan diikat dengan karet lembut.

- Memakai bantal sutera

Menggunakan bantal sutra juga bisa menjadi alternatif pilihan apabila Anda enggan mengepang rambut Anda saat tidur. Agar rambut tidak terlalu banyak mengalami gesekan saat tidur dengan bantal.

- Mengeringkan rambut secara alami
Caranya:
Setelah keramas bungkuslah rambut dengan handuk ketebalan yang medium. Agar air terserap oleh handuk maka pijat-pijatlah rambut dengan handuk tersebut. Sebisa mungkin jangan menggosok-gosok rambut dengan handuk, cukup ditepuk-tepuk saja. Kemudian keringkan dengan kipas namun, jangan disisir terlebih dahulu. Setelah setengah kering, baru rambut boleh disisir dengan sisir jarang. Kemudian dilanjutkan mengeringkan dengan kipas. Agar rambut tetap sehat dan lembab, pakai serum rambut yang dapat melindungi dari batang hingga ke ujung rambut. Hindari terlalu sering memakai hair dryer atau alat pencatok rambut karean hal ini bisa memicu kerusakan rambut semakin parah.

Semoga cara merawat rambut panjang dengan alami di atas dapat membantu untuk menyelesaikan masalah rambut anda. Terima kasih telah membaca artikel di blog kami

Cara Merawat Rambut Panjang Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown