Kumpulan Berita dan Informasi Terbaru. Update Artikel Unik dan Menarik Terkini Seputar Teknologi, Berita Terhangat dan Lain Sebagainya.

Ternyata Ini Bahaya Makan Permen Karet




Siapa yang tidak kenal makanan yang satu ini? Hamipr semua mengenalnya permen yang satu ini dan rata-rata sudah pernah mengkomsumsinya, rasanya yang manis, kenyal dan bisa seperti karet, berapa lama anda sudah mengkomsumsinya? Apakah anda sudah tahu efeknya bagi kesehatan anda? Waspadalah, kali ini kita akan mengulas artikel tentang Ternyata Ini Bahaya Makan Permen Karet.

1. Pemanis Buatan
Pemanis Buatan atau Aspartam kemungkinan besar di kebanyakan permen karet sudah mengandung Aspartam dikarenakan gula sudah jarang digunakan pada permen karet tetapi menggunakan pemanis buatan, tapi kadang itu yang tidak ketahui efek berbahaya dari pemanis buatan ini, banyak penelitian menyimpulkan bahwa pemanis buatan adalah eksitotoksin yang membuat sel saraf otak yang baik menjadi rusak yang dapat mengakibatkan kanker dimana efek lainnya adalah kebutaan, iritasi dan nyeri pada daerah dada.

2.Kandungan Suplemen Diet
Kandungan Suplemen Diet dapat mengakibatkan penyakit gagal ginjal karena suplemen Diet mengadung Butul Hidroksi Toluene (BHT), jika kandungan ini konsumsi dan masuk ke dalam tubuh juga dapat mengakibatkan kerusakan hati, tetapi bagi anak – anak kandungan ini juga tdiak boleh termakan selain efek di atas juga mengakibatkan anak hiper aktif.

3. Kalsium Fosfat
Ini merupakan kandungan pemutih yang terkandung pada permen karet dimana kandungan Kalsum Fostat dapat mengakibatkan gangguan pada perncernaan dan alergi pada badan, dimana dahulu kandungan ini sangat terkenal di china karena pernah tercemar dengan susu.

4.Gum base
Gum base merupakan bahan yang digunakan untuk membuat permen karet, tulisan ini sering kita lihat pada bungkus permen karet dan adanya kandugan resin dan antioksidan yang dapat berbahaya pada tubuh.

5. Titanium dioksida
Dimana kandugan ini sangat berbahaya jika dikomsumsi berlebih dari bahan permen karet karena kandungan ini dapat menyebabkan asma pada orang yang komsumsi jadi sebaiknya anda harus hati – hati terhadap kandungan Titanium dioksida biar anda, anak atau keluarga anda tidak terjangkit penyakit dia atas

Maka sebaiknya jika anda sering mengkomsi permen karet sebaiknya anda batasi dari sekarang karena kita sudah melihat efek dan akibat dari bahan makanan di atas, jadi mulai sekarang anda harus lebih hati – hati lagi apalagi kita sering melihat anak – anak jajan memakan permen karet karena kita tidak tahu efek yang akan terjadi di masa yang akan datang, mungkin sekarang efeknya belum kita rasakan tapi mungkin besok, bulan, atau beberapa tahun ke depan, mulai sekarang anda sudah harus waspada, demikian sedikit ulasan singkat artikel tentang Ternyata Ini Bahaya Makan Permen Karet

Ternyata Ini Bahaya Makan Permen Karet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown