Kumpulan Berita dan Informasi Terbaru. Update Artikel Unik dan Menarik Terkini Seputar Teknologi, Berita Terhangat dan Lain Sebagainya.

Tips Merawat Wajah Agar Bersih dan Bercahaya

Jika anda ingin selalu terlihat bersih dan bercahaya, anda tentu harus selalu rutin merawat wajah anda dengan baik. Hal ini bertujuan agar wajah selalu terlihat bersih dan bercahaya. Lalu bagaimana tips dan caranya? Mari kita simak beberapa tips merawat wajah agar bersih dan bercahaya

Cara merawat wajah

Tips Merawat Wajah Agar Bersih dan Bercahaya
Tips Merawat Wajah Agar Bersih dan Bercahaya


- Sebelum membersihkan wajah, sebaikya mencuci tangan terlebih dahulu, karena tangan sumbernya kuman.
- Bersihkan kulit wajah dengan pembersih muka yang cocok dengan kulit sahabat, karena perbedaan jenis kulit itu sangat berpengaruh.
- Setiap keluar rumah atau pulang dari bepergian dalam waktu yang lama, cucilah muka sahat agar terbebas dari debu jalanan, tapi ingat kalau baru masuk rumah jangan langsung mencucinya, tunggulah kurang lebih 30 menit, karena kalau langsung di cuci akan membuat muka jadi kelihatan gosong dan kusam.
- Pada malam hari sebelum tidur, biasakan membersihkan wajah terlebih dahulu, kalau sahabat biasa pakai cream malam, itu juga bagus, usahakan tarik nafas lalu keluarkan ulangi sampai 3 kali atau senam muka juga boleh, ini berguna untuk merilekskan sendi-sendi yang kaku pada wajah, usahakan tidur dengan posisi terlentang, ini akan membantu meremajakan kulit.
- Pakailah masker wajah 2 minggu atau 1 bulan sekali, jangan terlalu sering pakai masker wajah, karena akan membuat kulit jadi tipis dan mempercepat keriput.
- Sebelum sahabat keluar rumah di siang hari, sebaiknya pakai pelembab agar terlindung dari sinar ultraviolet, karena kalau kulit wajah sering terkena sinar matahari langsung akan membuat kulit jadi gosong, kusam dan timbul bintik-bintik hitam.
- Usahakan olah raga secara teratur dan banyak mengkonsumsi air putih.
- Jeruk nipis
 Jeruk nipis berguna untuk mengecilkan pori-pori dan mengencangkan wajah, caranya adalah jeruk nipis di belah menjadi 2 bagian, iris melintang, peras airnya lalu dicampur dengan putih telur, kalau bisa telur ayam kampung, lalu oleskan pada wajah dan diamkan 30 menit , terus bilas dengan air hangat, setelah hawa hangatnya hilang terus bilas dangan air es. 
- Kelapa
Air kelapa selain bisa untuk kekebalan tubuh juga bisa membuat wajah cerah berseri, caranya cuci muka sehabis aktifitas di luar rumah, kemudian bilas dengan air kelapa, lakukan setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.
- Lidah buaya
Lidah buaya dapat menghilangkan bekas jerawat atau kemerahan pada kulit, gel lidah buaya bermanfaat untuk memperlambat penuaan dini, mebuat kulit wajah jadi kencang dan kenyal, caranya ambil bagian dalamnya lalu di pakai buat masker.
- Kentang
Kentang kaya akan vitamin c yang sangat baik bagi tubuh sahabat terutama kulit, caraya bisa di bikin jus dengan campuran tomat dan alpukat, minum setiap pagi, bisa juga kita jadikan sebagai masker wajah, seperti halnya mentimun, potongan kentang di letakan pada bagian mata selama 30 menit, ini dapat mengurangi pembengkakan dan lingkar hitam pada mata.

Itulah beberapa tips merawat wajah agar bersih dan bercahaya. Anda bisa mempraktekan cara-cara di atas jika ingin wajah anda selalu terlihat segar dan alami. Apa jadinya jika wajah anda kusam? Hal ini tentu akan berpengaruh buruk pada penampilan anda. Maka dari itu segera praktekan cara merawat wajah di atas. Anda juga bisa melihat artikel kami yang lain yaitu Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan Cepat

Tips Merawat Wajah Agar Bersih dan Bercahaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments: