Kumpulan Berita dan Informasi Terbaru. Update Artikel Unik dan Menarik Terkini Seputar Teknologi, Berita Terhangat dan Lain Sebagainya.

Tempat Wisata Danau Tolire

Postingan kali ini kami akan membahas tempat atau obyek wisata yang cukup terkenal yaitu Danau Tolire yang berada di Ternate.

Dari pinggir atas tepi danau hingga ke permukaan, airnya memiliki kedalaman sekira 50 meter. Namun, kedalaman danau secara tepat tidak ada yang mengetahui karena belum ada yang pernah mengukurnya. Warga setempat percaya, danau ini tidak memiliki dasar, sehingga tidak ada yang berani menyelaminya.


Konon, bila Anda melempar sesuatu ke Danau Tolire, meski sekuat apapun lemparan Anda dari tepi danau, sesuatu itu takkan pernah menyentuh air danau itu. Meski, air permukaan danau terlihat tidak begitu jauh dari Anda.
Banyak mitos yang berkembang di Danau Tolire. Mitos yang paling banyak dibicarakan adalah kisah mengenai seorang anak dan ayah kandungnya.

Konon, menurut cerita masyarakat setempat, di tempat Danau Tolire berada saat ini, dulunya adalah sebuah kampung. Namun, kampung ini kemudian dikutuk oleh Sang Penguasa Alam karena ada seorang ayah yang tega menghamili anak gadisnya sendiri.
Tempat si ayah tersebut berdiri ambles ke tanah dan kini menjadi tempat Danau Tolire Besar. Sedangkan anaknya berubah menjadi Danau Tolire Kecil, yang berada tak jauh dari situ.

Bagi anda yang ingin liburan, mungkin tempat ini yang tepat untuk anda kunjungi bersama keluarga atau kerabat dekat anda.

Tempat Wisata Danau Tolire Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown