Kumpulan Berita dan Informasi Terbaru. Update Artikel Unik dan Menarik Terkini Seputar Teknologi, Berita Terhangat dan Lain Sebagainya.

Cara Mengatasi Ketombe yang berlebihan

Apakah anda Tahu ketombe? Ya siapa yang tidak kenal ketombe, kulit mati yang terkelupas di kulit, menjijikkan memang, tapi jika anda tetap menjaga kesehatan kulit kepala anda, yakinlah anda tidak akan terkena penyakit ketombe, nah kali ini kita akan membahas, apa saja cara mengatasi ketombe yang berlebihan, dan hal apa saja tips yang harus kita lakukan agar tidak terkena ketombe, demikian tipsnya :


1. Menjaga Kebersihan Kulit Kepala
Kulit kepala yang kotor merupakan pemicu utama timbulnya ketombe. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menjaga kebersihan kulit kepala dengan menggunakan shampo yang mengandung Ketoconazole, Tea-Tree Oil, Zinc, Pyrithione dan Teh Hijau.

2. Melakukan Keramas Secara Teratur
Rajin keramas itu baik. Keramas yang teratur akan membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati pada kulit kepala. Keramaslah rambut Anda dua hingga tiga kali seminggu dengan shampo herbal dan shampo anti ketombe.

3. Menggunakan Conditioner Secara Benar
Penggunaan kondisioner yang benar adalah digunakan pada rambut, bukan pada kulit kepala. Selain itu, sisi kondisioner yang masih menempel sebaiknya dicuci bersih agar tidak menambah masalah ketombe pada rambut Anda.

4. Menyisir Rambut Secara Teratur
Selain menggunakan bahan kimia seperti shampo dan kondisioner. Menyisir rambut dapat membantu mengurangi ketombe pada kulit kepala hingga batas tertentu.

5. Mengkonsumsi Vitamin B Kompleks
Memakan banyak sayuran berwarna hijau, telur dan protein akan membantu memperkuat akar rambut dan menyehatkan kulit, khususnya kulit kepala. Mengkonsumsi makanan-makanan tersebut tiap minggu akan membantu Anda
 
Jadi tunggu apa lagi ? semua penyakit ada obatnya kok, jadi intinya sekarang kita harus benar – benar merawat kulit kepala kita secara rutin, agar kita mengetahui cara mengatasi ketombe yang berlebihan, selain itu sering2lah anda konsultasi kepada dokter apabila ketombenya sulit diatasi dan sudah parah

Cara Mengatasi Ketombe yang berlebihan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown