Kumpulan Berita dan Informasi Terbaru. Update Artikel Unik dan Menarik Terkini Seputar Teknologi, Berita Terhangat dan Lain Sebagainya.

Tips Ampuh Mengatasi Bayi Rewel / Menangis

Komunikasi bayi hanya dapat diungkapkan melalui tangisan, umumnya usia bayi pada usia 0 – 1 tahun dimana terutama pada malam hari dimana padahal pada saat tersebut bapak dan ibunya ingin istirahat, bayi yang rewel pada larut malam sudah barang tentu membuat kedua orang tua merasa bersalah apa yang harus diperbuat sehingga sering panik membawa ke dokter atau rumah sakit, tentu itu sangatlah merepotkan, belum lagi pada usia tersebut bayi sangatlah susah untuk dibujuk tidur atau tidak rewel karena sangat sulit memahami keinginan si bayi, nah kali ini kita akan mengulas Tips Ampuh Mengatasi Bayi Rewel / Menangis untuk itu sebaiknya kita harus memperhatikan hal – hal berikut :


1. Bayi Ngompol
Nah saat bayi anda rewel dan menangis saat larut malam kita harus sigap menanggapinya dengan memeriksa celana si bayi sudah basah atau yang memakai pampers kita periksa apakah sudah penuh atau lembab, segera ganti dan gunakan yang baru supaya bayi tetap hangat, dan jangan sampai bayi masuk angin.

2. Bayi BAB
Yah hampir sama juga dengan perihal di atas jika bayi BAB sudah barang tentu sang bayi merasa risih dengan BABnya segera ganti dan gunakan minyak hangat buat pantat si bayi.

3.  Bayi Lapar atau Haus
Biasanya jika bayi menangis terus – menerus dan anda sudah memastikan bahwa bayi tidak ngompol sebaiknya berikan bayi makan atau minum susu yang hangat, nanti saat bayi sudah kenyang sudah barang tentu bayi akan terlelap tidur lagi.

4. Suhu Ruangan
Bagi anda yang tinggal di kota atau daerah yang tidak mempunyai iklim yang berubah – ubah orang tua diajak agar lebih aktif dan sentitif memahami kondisi cuaca apakah si bayi kedinginan ataupun sebaliknya si bayi kepanasan atau kegerahan sehingga menyebabkan si buah hati rewel terus – menerus, jika perlu tambah selimut bayi atau peluk dengan erat sang bayi jika sang buah hati kedinginan.

5. Bermimpi
Sering bayi merasa terkejut atau takut atau mimpi yang agak mengganggu si bayi sehingga bayi rewel dan menangis untuk mengatasinya sebaiknya gendong bayi atau di ayun bila perlu sesuai dengan kebiasaan si bayi sehingga sampai si bayi tertidur kembali.

6. Kecapean
Bayi sering kecapean atau bayi merasa pegal di badannya ini bisa dimungkinkan karena cara menggendong bayi yang salah sehingga badan si bayi merasa sakit atau pegal untuk mengatasinya sebaiknya pijatlah sang bayi dengan lembut dengan minyak pijat bayi, atau jika tidak berhasil sebaiknya dibawa ke tempat pijat bayi agar otatnya yang tegang atau sakit pulih kembali.

7. Bayi Sakit
Jika sang bayi rewel dan cara – cara di atas sudah dilakukan sebaiknya bayi diperiksa temperatur tubuhnya ini bisa dimungkinkan karena sang bayi sakit, sedikan selalu termometer bayi untuk mengukur suhu tubuh bayi atau berikat obat penurun panas, namun jika anda masih ragu sebaiknya di bawa ke dokter untuk mengobati sang buah hati.

Nah itu sedikit ulasan singkat tentang Tips Ampuh Mengatasi Bayi Rewel / Menangis jadi seandainya bayi anda menangis atau rewel secara terus – menerus jangan panik dan cobalah tips di atas kiranya bayi anda lekas tidur nyeyak kembali agar anda tidak terganggu melaksanakan aktivitas anda.

Tips Ampuh Mengatasi Bayi Rewel / Menangis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown