Kumpulan Berita dan Informasi Terbaru. Update Artikel Unik dan Menarik Terkini Seputar Teknologi, Berita Terhangat dan Lain Sebagainya.

7 Cara Mudah Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata akan terlihat membesar disebabkan beberapa faktor seperti kelelahan dan kesehatan, jadi semua orang dari segala macam usia punya potensi mengalaminya. Tentu saja, kantung mata yang membesar akan mengurangi rasa percaya diri tampil di depan publik. Beragam cara mudah menghilangkan kantung mata yang sudah lama dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.


Kantong teh

Relaksasi mata memakai kantong teh yang mengandung kafein. Bagaimana caranya? Masukkan kantong teh ke dalam air mendidih, angkat setelah beberapa menit dan dinginkan ke dalam lemari es selama satu malam. Ambil kantong teh dan letakkan masing-masing ke area mata selama 10 menit.

Mentimun

Beli mentimun segar di pasar, potong irisan tebal dan letakkan di mata selama 10 menit. Mentimun merupakan jenis sayuran yang kaya sodium, menaruh potongan/irisan tebal di mata akan bantu menarik kelebihan air dari jaringan sekitar mata dan mengurangi bengkak.

Sendok dingin

Cara mudah menghilangkan kantung mata yaitu menyiapkan dua sendok makan dan masukkan ke dalam freezer selama beberapa menit. Setelah terasa dingin, angkat dan letakkan masing-masing ke area mata (pastikan area sekitar mata dalam keadaan kering sebelum meletakkan sendok). Mata akan terasa sejuk, bengkak pun akan menurun.

Kentang

Siapkan satu atau dua buah kentang, kupas bersih dan blender hingga halus. Letakkan di area sekitar mata selama 15 hingga 20 menit. Menurut hasil penelitian para ahli, kentang mengandung enzim catecholase, suatu senyawa yang sering digunakan sebagai bahan kosmetik untuk pencerahan kulit dan meredakan kantong mata.

Perbaikan pola tidur

Tingkatkan kualitas tidur, pastikan tubuh memperoleh waktu istirahat setidaknya 8 jam tanpa terbangun tiba-tiba atau terganggu. Kurangi konsumsi minuman berkafein, terapkan olahraga selama 30 menit. Matikan lampu agar kualitas tidur meningkat.

Pola makan sehat

Cara mudah menghilangkan kantung mata yaitu memperbaiki pola makan. Mulailah mengonsumsi makanan bergizi seimbang, hindari makanan olahan atau kemasan. Kurangi konsumsi makanan yang mengandung sodium dan minuman beralkohol, keduanya berpotensi tinggi membentuk kantong mata.

Hindari alergi

Kantongmata bisa disebabkan alergi, gunakan sabun lembut dan krim kulit untuk mengatasinya. Hindari memakai bantal dan guling dari bulu, begitu juga dengan selimut dan seprai berbulu/beludru. Bila alergi sulit teratasi, konsultasi lebih lanjut ke dokter.


Itulah beragam cara mudah menghilangkan kantung mata. Minum banyak air juga sangat disarankan, kantong mata juga merupakan pertanda dehidrasi. Gunakan krim mata yang mengandung vitamin K atau retinol, keduanya bermanfaat mengatasi kantong mata bengkak, namun ada baiknya berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu.

7 Cara Mudah Menghilangkan Kantung Mata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 comments: