Kumpulan Berita dan Informasi Terbaru. Update Artikel Unik dan Menarik Terkini Seputar Teknologi, Berita Terhangat dan Lain Sebagainya.

4 Cara Mudah Mengatasi Keputihan Akibat Infeksi Jamur

Infeksi jamur bisa mempengaruhi beberapa bagian tubuh seperti tenggorokan, kulit, mulut atau bahkan alat kelamin. Jamur bernama Candida sudah lama terdeteksi pada tubuh manusia, hanya saja jumlahnya kecil. Akibat sebuah pemicu, jamur bisa menyebar begitu cepat yang menyebabkan gatal dan nyeri, kemungkinan terburuk adalah keputihan pada wanita. Tak perlu khawatir berlebih, ada empat cara mudah mengatasi keputihan akibat infeksi jamur.


Yogurt
Mengonsumsi yogurt setiap hari tak hanya baik untuk percernaan, tapi melawan pertumbuhan jamur. Lebih dianjurkan memilih yogurt polos tanpa pemanis tambahan. Yogurt manis plus gula wajib dihindari sementara waktu karena membuat kondisi infeksi bertambah parah. Ini bisa dikonsumsi atau dioles langsung ke area terinfeksi. Cukup satu sendok makan saja untuk mengurangi infeksi jamur sekaligus mengembalikan keseimbangan pH organ kewanitaan. Bila sudah menginfeksi hingga organ vital kelamin, ambil kain kasa, celup ke yogurt dan oles ke area jamur.

Bawang putih
Inilah cara mudah mengatasi keputihan akibat infeksi jamur karena bumbu dapur sudah lama dikenal sebagai obat yang paling efektif, semua itu berkat kandungan sifat antibakteri dan antijamur. Oleh karena itu, perbanyak makan bawang putih, selalu sertakan ke menu makan harian atau langsung makan mentah. Bila infeksi sudah menjalar ke organ vital, tumbuk bawang putih hingga halus dan oles ke area jamur.

Cuka apel
Bumbu dapur yang satu ini juga bantu meredakan infeksi jamur. Cara pakainya sangat mudah, tuangkan cuka sari apel ke wadah kecil dan dicampur air, celupkan kapas bersih lalu oles ke area gatal. Selain membasmi jamur, larutan ini berguna menyeimbangkan pH organ intim wanita. Tips: jangan langsung mengoleskan cuka apel tanpa dicampur air terlebih dahulu karena bisa membakar kulit.

Baking soda
Selain bawang putih dan cuka sari apel, masih ada bumbu dapur yang efektif menghilangkan infeksi jamur yaitu baking soda. Coba berendam di air bersuhu sedang selama 20 menit yang sudah ditaburi setengah cangkir baking soda. Lakukan setiap hari hingga rasa gatal hilang dan jangan lupa mengeringkan daerah kewanitaan secara tepat bila selesai berendam.


Demikian empat cara mudah mengatasi keputihan akibat infeksi jamur. Jangan lupa menjaga kebersihan dan kelembaban tubuh dengan memakai bedak khusus kulit. Jangan terlalu sering mengenakan pakaian ketat dalam waktu lama, pilih yang terbuat dari bahan katun.

4 Cara Mudah Mengatasi Keputihan Akibat Infeksi Jamur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 comments: