Kumpulan Berita dan Informasi Terbaru. Update Artikel Unik dan Menarik Terkini Seputar Teknologi, Berita Terhangat dan Lain Sebagainya.

6 Cara Membersihkan Ketiak Yang Hitam

Cara Membersihkan Ketiak Yang HitamWanita kerap tidak percaya diri dengan ketiak hitam bila ingin mengenakan pakaian tanpa lengan. Banyak penyebab yang membuat bagian ketiak menghitam, salah satunya adalah kurang bersih ketika menghilangkan keringat sehingga mengering dan mengeluarkan sejenis asam yang mengubah warna kulit jadi gelap. Bagaimana cara membersihkan ketiak yang hitam?


Ubah metode bercukur
Berhenti memakai gel atau krim perontok rambut/bulu ketika membersihkan bagian ketiak. Beberapa produk yang tersedia di pasaran mengandung zat dan asam yang kuat. Memang efektif menghilangkan bulu ketiak, namun efek sampingnya menggelapkan kulit. Lebih baik berkonsultasi ke dokter kulit terlebih dahulu supaya tak salah menentukan pilihan.

Kurangi intesitas bercukur
Jangan terlalu sering mencukur ketiak karena membuat area kulit jadi gelap. Luangkan waktu pergi ke perawatan kulit profesional untuk waxing. Bahan dan metode yang digunakan relatif aman tanpa efek samping. Mencukur ketiak memakai peralatan sederhana dirumah tergolong berbahaya sebab ketiak tergolong area sensitif yang mudah terluka.

Pilih busana
Cara membersihkan ketiak yang hitam dimulai dengan menjalani kebiasaan yang baik. Disarankan tak terlalu sering mengenakan baju ketat yang menyebabkan gesekan pada area ketiak yang membuatnya jadi gelap. Lebih dianjurkan memakai pakaian longgar yang membuat area ketiak bisa bernapas lega dan tak berkeringat.

Pembersihan rutin
Mandi dua kali sehari sangat penting untuk menghilangkan kotoran, minyak dan keringat yang mengering. Jangan lupa membersihkan bagian ketiak dengan sabun yang sesuai jenis kulit lalu bilas pakai air hangat. Pembersihan rutin menjaga dan mencegah ketiak menghitam.

Ramuan alami
Cara membersihkan ketiak yang hitam bisa dilakukan beragam metode,termasuk memakai ramuan alami. Siapkan bahan-bahan dapur seperti madu, susu bubuk dan air perasan jeruk nipis. Campur semua bahan hingga menjadi pasta, oleskan ke area ketiak selama 15 menit sebelum dibilas air hingga bersih. Coba ramuan ini setiap hari selama beberapa minggu dan hasilnya akan terlihat. Ramuan lain yang patut dicoba yakni pasta yang terbuat dari baking soda dan cuka putih, gunakan dua kali sehari sebelum mandi.

Krim pemutih
Beberapa produk krim pemutih yang dibuat khusus area ketiak tersedia di apotik. Tapi tak ada salahnya meminta rekomendasi dari pakar kulit, dokter atau apoteker. Pilih produk yang aman dan sesuai jenis kulit supaya tak memberi efek samping yang merugikan.


Itulah enam cara membersihkan ketiak yang hitam yang disebabkan beberapa hal seperti kurang bersih merawat tubuh, salah memakai deodoran, genetika, kehamilan, perubahan hormon dan bertambahnya usia.

6 Cara Membersihkan Ketiak Yang Hitam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 comments: