Kumpulan Berita dan Informasi Terbaru. Update Artikel Unik dan Menarik Terkini Seputar Teknologi, Berita Terhangat dan Lain Sebagainya.

Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Kulit Bersisik

Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Kulit BersisikPermasalahan kesehatan yang kerap mengurangi rasa percaya diri tampil di depan publik adalah kulit kering dan kulit bersisik. Bila mengalami dua hal diatas, mengenakan pakaian berlengan pendek tentu sangat dihindari dan cara terbaik adalah mengenakan pakaian berlengan panjang. Cukup terganggu, bukan? Berikut beberapa cara mengatasi kulit kering dan kulit bersisik.


Kulit kering
Kekurangan asupan nutrisi membuat kulit menjadi kering dan kasar. Oleh karena itu, sehabis mandi olesi tubuh dengan krim atau lotion pelembab yang mengandung vitamin C, E dan AHA. Lakukan dua kali sehari, setelah mandi pagi dan sore. Bahan dapur yang juga boleh dicoba adalah minyak zaitun, lumuri wajah dan tubuh sambil memberi pijatan lembut. Metode ini bantu merangsang produksi kelenjar minyak sekaligus memperlancar peredaran darah.

Meski mandi air hangat sangat bagus untuk relaksasi, namun disarankan tidak setiap hari. Keseringan mandi air panas membuat kulit lebih cepat kering dan gampang iritasi. Mandi air dingin lebih direkomendasikan walau tidak boleh berlama-lama karena menimbulkan efek yang sama layaknya air hangat. Salah satu cara mengatasi kulit kering dan kulit bersisik adalah jangan berlama-lama di ruangan ber-AC atau atur suhu agar tak terlalu dingin.

Hati-hati ketika bersentuhan langsung dengan cairan pembersih dan deterjen yang mengandung senyawa pemutih. Lebih disarankan memakai sarung tangan dan melindungi kaki dengan sandal untuk menghindari tumit pecah-pecah.

Kulit bersisik
Selain kulit kering, ada masalah lain yang perlu diperhatikan yakni kulit bersisik. Tentu saja kondisinya lebih parah, tampak pecah-pecah seperti kulit ikan mujair. Bagaimana cara mengatasi kulit kering dan kulit bersisik? Cukup mudah, bahkan memakai bahan-bahan alami yang tersedia di dapur seperti oatmeal, cuka sari apel, minyak sayur dan garam.

Oatmeal kaya kandungan vitamin E yang menyehatkan kulit. Usap area kulit yang bersisik dengan oatmeal basah lalu diusap lagi pakai oatmeal kering. Campur cuka sari apel dengan sedikit air, usap ke area kulit bersisik dan lakukan setiap malam sebelum tidur. Minyak sayur juga bermanfaat seperti minyak zaitun, yakni mengembalikan kelembaban kulit, oles setiap malam sebelum tidur. Yang terakhir, garam. Segera gosok garam ke area kulit kering setelah selesai mandi.


Demikian beberapa cara mengatasi kulit kering dan kulit bersisik, baik secara alami, medis atau memakai bahan dapur. Bila permasalahan kulit tergolong parah, segera konsultasi langsung ke dokter ahli kulit untuk penanganan yang lebih serius.

Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Kulit Bersisik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 comments: